Sunday, February 24, 2013

Pelatihan Multimedia bersama Departemen Kaderisasi KMI Libasuttaqwa

Sabtu 23 februari 2013 di ruang 401 diadakan pelatihan Optimalisasi dakwah melaluli media. Mencakup desain aplikasi corel draw dan photoshop. Pematerinya adalah Rismawanti (Ketua komisi A Puskomda Baraya, Ketua Multimedia LDK UPI 2012). kami mempraktekan cara membuat pamflet di corel draw serta dijelaskan mengenai peran penting media untuk mengubah dunia. seperti contoh foto neil amstrong di bulan yang saat ini diyakini merupakan foto yang diambil di studio holywood. Foto itu pernah membuat Rusia tunduk pada amerika. Hanya dengan publikasi foto di media dapat merubah dunia. 

Beberapa cerita yang dapat membuka wawasan untuk kami bahwa media sosial dapat dioptimalisasi melalui individu- individu yang dapat memanfaatkannya dengan benar. kami diajari menggali isu dengan terlebih dahulu menggali informasi dari orang lain tanpa menyinggung perasaan pihak manapun. Si A diberi clue agar menanyakan pada B mengenai nama orang tua. si A mengajak ngobrol mulai dari identitas si B, sampai si B menyebutkan nama orang tuanya. ketika ditanya apakah B sadar bahwa informasi yang dituju adalah nama orang tua, maka ada yang menjawab sadar dan ada yang tidak. ini tergantung kreativitas masing- masing orang untuk menggali informasinya. 

Acara ini berakhir dengan pengumuman penempatan departemen di KMI Libasuttaqwa untuk angkatan 2012. beberapa kader pindah ke departemen lain dan yang lain masih tetap bertahan di departemen di awal pelantikan.