Saturday, March 9, 2013

Training Motivasi "Mahasiswa Super" KMI Libasuttaqwa



Dalam Rangka pembukaan mentoring mata kuliah agama angkatan 2012, panitia KMI Libasuttaqwa mengadakan training motivasi hari ini di gedung serbaguna dengan narasumber bapak agus penyiar MQ fm. Temanya adalah menjadi Mahasiswa Super. Untuk menjadi mahasiswa super kita membutuhkan 3B. Beriman, Berilmu dan Beramal. Beliau menunjukan bahwa berhasilnya seorang mahasiswa adalah ketika ilmu yang dicari berfungsi sebagai penguat iman, bukan justru melemahkannya. 

contohnya Ibnu Sina di umur 19 sudah mengarang buku tentang kedokteran. motivasinya simpel, "Aku mengarang buku ini untuk membantu manusia menjadi sehat, sehingga memudahkan mereka untuk beribadah kepada Allah." 

Contoh lainya adalah Al- Biruni. Al-Biruni merupakan saintis pertama yang menelaborasi eksperimaen yang berhubungan dengan fenomena astronomi sumbangan yang dicurahkanya untuk pengembangan ilmu pengetahuan sungguh tidak ternilai. Al-Biruni pun tidak hanya menguasai beragam ilmu seperti fisika, Antropologi, psikologi, kima, astrologi, sejarah, geografis, geodesi, matematika, farmasi, kedokteran dan filsafat, tetapi juga turut memberikan kontribusi yang begitu besar bagi setiap ilmu yang dikuasainya dengan menjadi seorang guru yang sangat dikagumi para muridnya.

Esensi dari cerita tersebut adalah memakmurkan bumi dengan ilmu yang kita miliki, karena kita begitu istimwa diciptakan oleh Allah sebagai Khalifah di muka bumi.

Bersyukur lah menjadi warga indonesia, walaupun di Indonesi ada di pringkat 56 negara terkorup di dunia tahun 2012 dan masih banyak masalah yang lain. Ini adalah ladang untuk diselesaikan oleh generasi selanjutnya.