Saturday, December 15, 2012

Lomba Memasak Antar Departemen KMI Libasuttaqwa

Departemen Kaderisasi membuat perlombaan memasak untuk akhwat dan Futsal untuk ikhwan. Acara dimulai dari jam 13.30 sampai jam 16.30. Peserta lomba berasal dari angkatan tahun 2012, 2011, 2010 dan 2009. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat ukhuwah antar kader. Setelah memasak selesai, Dewan Juri bernama teh Putri langsung mencicipi dan menilai hasil masakan peserta. 

 Departemen Kemuslimahan

 Departemen HUMAS

 Departemen DKM

 Departemen Keuangan

Departemen AKPRO

Masih dalam rangkaian lomba memasak adalah membuat minuman dengan kondisi mata tertutup, sehingga peserta yang maju hanya mengandalkan interuksi dari teman di belakangnya. Jarak antara galon dan gelas cukup jauh sehingga ada yang menabrak pohon kecil dekat galon, ada yang terlampau jauh dari tujuan, serta ada lagi yang mencari es dengan meraba- raba meja. walaupun turun hujan tapi acara ini tetap meriah dengan dukungan dari masing- masing departemen. 

 Atur strategi setiap departemen

 Panitia sudah siap dengan bahan-bahan di meja

diputar dulu untuk pemanasan

 okee kita mulai di hitungan ke tiga...

 bersedia, siap, ....

 mulaiii....

meraba- raba meja mencari es batu

 wah tampaknya tim Badan Keuangan sudah selesai, disusul oleh tim AKPRO disampingnya, apa yang terjadi?

pemirsa.. ternyata tim AKPRO menjadi runner up pada lomba membuat minuman
*tepuk tangan riuh

Seusai membuat minuman, peserta diminta presentasi makanan yang telah dibuat dengan nama dan filosofinya menggunakan undian nomor. masing- masing nomor tekandung aturan pemakaian bahasa yang berbeda- beda. Ada yang presentasi menggunakan bahasa Jawa, Sunda, Inggris dan yang paling beruntung menggunakan bahasa indonesia. Nah presentasi selesai, saatnya makaan. kami saling mencicipi lotek buatan departemen lain. rasanya bervariasi, pedasnya pun memiliki level berbeda beda. 




Pengumuman pemenang di akhir acara, Juara pertama diraih oleh Departemen AKPRO (Akademi dan Profesi) sedangkan Juara kedua diraih oleh Departemen HUMAS. Selamat kepada para pemenang. untuk yang belum menang, tahun depan masih ada kesempatan. 

KMI Libasuttaqwa. karena kita bersaudara.