Tuesday, November 27, 2012

Dauroh Pengurus 1 KMI Libasutaqwa STT Tekstil


            Jum’at 23 November 2012 saya berangkat kuliah jam 7. Ternyata dosen matematika tidak hadir, sehingga saya harus pulang kembali untuk membawa tas ransel untuk berangkat dauroh ba’da isya. Saya datang lagi ke kampus sebelum sholat jumatan. Setelah itu saya membereskan surat- surat yang dibutuhkan untuk organisasi Himatteks dan memberikannya ke humas untuk ditindaklanjuti. Alhamdulilah selesai sekitar jam 1.
Jam 4 sore ada launching BUMH (Badan Usaha Milik Himatteks) dari departemen Wirausaha di depan gsg. Acaranya seru karena disana ada juga bimbingan untuk belajar merajut dan membuat bros. kami belajar bersama di sana, satu- satunya peserta yang berhasil membuat rajutan tipe ke dua adalah Ratu Nurbaiti, sedangkan saya baru belajar yang pertama. Disana sharing juga menganai pelajaran rajut tingkat 3 yang konon sangat asyik bergelut dengan mesin rajut pakan, lusi, kaos kaki dll.
Setelah shoalt maghrib panitia HUT Himatteks berkumpul untuk mengevaluasi kesiapan tiap bidang untuk hari H. Saya senang seluruh bidang konsepnya sudah rapi. Saya mohon maaf kemarin tidak turut serta dalam HUT Himatteks karena ada dauroh yang tidak bisa ditinggalkan. Saya menyerahkan surat ijin dari KMI ke ketua pelaksana selanjutnya saya berangkat bersama teman2 naik angkot hijau
 .Kami sampai di Pondok Pesantren Baiturrahman jam 9 malam. Setelah istirahat sebentar lalu kami diberikan kontrak belajar yang harus kami patuhi selama kegiatan dauroh.
Setelah itu ada materi mengenai syahadatain sebagai titik tolak perubahan oleh pak Muhammad Maftuhin alumni STT Telkom tahun 2000. Sekarang beliau bekerja di Trans Studio Bandung.
Keesokan harinya kami diberi materi mengenai Syumuliyyatul Islam oleh pak Ibnu Ramdhani. Sore harinya kami diberikan materi mengenai KMI. Tetapi pada saat ini saya tidak mengikutinya karena suatu hal.
Materi selanjutnya hari sabtu 24 november 2012. Materi hari itu lebih menarik dari sebelumnya. Dimulai jam 20.19 adalah mengenai AKPRO disampaikan oleh kang Ihsan alumni STT tekstil tahun 2004. Beliau pernah menjadi ketua DKM tahun 2008. Lalu materi tentang konsep diri.
Secara keseluruhan acaranya menarik dan member motivasi untuk kami anggota baru KMI untuk menggali lebih dalam mengenai materi yang diberikan. Kegiatan yang paling menarik adalah olahraga pagi ditemani pemandangan indah serta menentramkan hati.

 kamar kami di pondok


Keindahan alam 

 Pendapat kami tentang tafakur


 Games tebak perubahan...

 Ukhuwah islam begitu indah

 waktunya makaan...


ibu dan anak kucing yang berkeliaran mencari makanan saat materi berlangsung 

 Tika dan Nail lagi cuci piring^^


 pondok dilihat dari lantai 2 masjid

No comments:

Post a Comment