Monday, November 5, 2012

MABIM BLOWING OUTDOOR Himatteks 2012



            Mabim (Masa Bimbingan) Himatteks outdoor adalah rangkaian acara dari mabim sebelumnya bertempat di vila merah lembang. Peserta berjumlah 38, 1 orang ijin, sehingga jumlah peserta nya 37. Kami berangkat pada Hari Sabtu, 4 November 2012 pukul 13.45 naik truk hijau yang bertuliskan BEKANG DAM III/SW 5970-III.
            Setelah sampai di tempat tujuan, kami berjalan cukup jauh untuk mencapai vila merah. Kami mendirikan tenda di halaman depan. Herannya tidak ada tikar atau alas lain untuk tidur. Hanya terpal yang digelar di depan tenda. Adzan pun berkumandang, nah pemandangan indah dari tempat perkemahan terpancar indah menarik perhatian kami. Lampu2 kota bersatu memancarkan sinarnya.
            Makan malam pun tiba, kami makan bersama melingkar di dekat tenda. Rasanya hangat walaupun dingin, karena kami senang menjadi keluarga baru di himatteks. Selepas makan malam saat nya kami melakukan penjelajahan malam. Kami dibagi menjadi 4 kelompok. Kelompok ayam atau kelompok 1 terdiri dari aji, laili, saya, hilma, ayu, Zahra, nurul, sugi dan yoga. Kami berangkat dengan bergandengan tangan, menembus pekatnya malam, dengan nyanyian hymne himatteks di perjalanan. Tugas kami adalah mencari petunjuk anak panah dan menyelesaikan tugas di 4 pos yang telah disediakan serta melewati pos- pos bayangan. Menurut kami yang paling berkesan adalah pos 3.
            Perjalanan kami berakhir di pos alumni dengan agenda sharing bersama. Setelah pagi hari pulang dari perjalanan, kami segera mandi dan menghangatkan badan di depan api unggun. Semua kelompok telah kembali dari perjalanan sekitar jam 5 pagi. Agenda selanjutnya adalah pemecahan kasus. Lalu pembagian departemen di himatteks untuk tugas magang. Kebetulan saya masuk ke departemen penelitian dan pengembangan teknik tekstil dan barang jadi tekstil. Ini dia pertama kali kenalan sama kakak2 DPTTG



Setelah itu kami sampai di kampus jam 1 siang. Untuk menjadi anggota tetap himatteks masih panjang, tapi kami optimis YAKUSA. Himatteks… aktif bersatu.